DOI BERUBAH? KENALI MASALAHNYA!



kamutuh kemana aja sih??.. Kamu gak tau aku sampe lumutan nunggu kabar dari kamu?.. kalo sibuk tuh sms kek telfon kek, kabarin aku. Jangan bikin aku khawatir. Kamu ngerti gak sih?? Halo… halooo… “
...

Yap! Rata-rata dari kebanyakan cewek, pasti mereka menanyakan hal yang sama seperti dialog diatas kepada pacarnya disaat orang yang ditunggu gak ngabarin.. 

siapa sih yang gak bete jika pacar mereka menghilang tiba-tiba tanpa kabar yang jelas? Kalo dari gue pribadi sih nyesek banget. Apalagi kalo orang yang dimaksud berubah dalam waktu baru-baru ini..

Nahlooooh.. udah di cek doi berubah karna apa?
Yuk kita bahas!



Masalah yang pertama adalaaah…

 1.    SIBUK

          Kata sibuk adalah kata mujarab pertama yang pasti dipake untuk beralasan yang paling logis menurut gue.
 Because why? Disaat lo berdua sedang ada problem, disaat yang di introgasi mulai kepepet dengan keadaan pasti dia bakal bilang. “maaf ya, akhir akhiir ini aku sibuk.” Dengan begitu gue yakin yang tadinya lo mau maki-maki dia, lo jadi merasa seolah mengerti keadaan.

 Apalagi ditambah dengan kata “masa kamu gak bisa ngertiin aku sih” plus pasang komuk melas kek orang abis cepirit . beuhh.. gue yakin saat itu juga lo bakal  jadi manusia yang abis kena reboot. Lo bakalan ngangguk dengan bijaksana. Dibalut dengan untaian kata “yaudah deh..” lalu koma .

            Eiiitttssss… jangan negative thingking dulu. misal yang lo pikir itu adalah hanya akal-akalan dia aja, lo harus bias bedain. Nah! Lo kan someone spesialnya nih, lo juga pasti tahu dong setiap harinya dia ngapain?

Ya.. Kalau dia seorang pelajar pasti kamu tahu dong berarti emang dia lagi sibuk karna ada banyak tugas.
 kalo dia mahasiswa kali aja dia lagi dikejar-kejar skripsi sama dosen, gara-gara 14 semester gak lulus lulus.
Dan  kalo dia tukang tambal ban, kali aja lagi banyak orderan.
 Jadi intinya adalah lo juga harus ngertiin posisi dia. Dan yang bahaya nih.. dia gak ngabarin lo satu hari penuh tanpa pengabaran yang jelas. Itu yang harus lo cari tahu...

     2. BOSEN

          setiap hal dalam menjalin hubungan pasti diantara kita selalu menemukan titik dimana kita jenuh terhadap pasangan kita. Gak percaya? Belom ngerasain aja.
 Menurut  survey kebanyakan orang mengakhiri hubungan tuh gara gara apa sih? Yap! “B-O-S-E-N” tapi mungkin banyak juga sih diantara mereka yang berusaha untuk tetep menjalin hubungan. Demi cinta dan sayang sih. Eaaaak gak tuh?

Hm.. Kalo udah ada istilah bosen dalam hubungan kalian. Berarti ada yang salah diantara hubungan lo selama ini. Biasanya hal yang kayak gini enaknya diomongin berdua, empat mata. Jalan yang lebih pantas diambil mau yang seperti apa. Dan ini hanya lo dan pasangan yang tau.

            Tapi lo tau gak? Bosen ini juga menjadi salah satu faktor yang ngebuat si doi berubah ke lo. Biasanya orang yang udah gak nyaman dia bakal ngelakuin apa aja yang bikin lo bête sehariaaaan. Ya, kayak gak ngasih kabar itu contohnya atau masih banyak lagi. Well, menurut gue siapasih cewek yang gak bête gak dikasih kabar seharian? Liat samping lo deh, kalo kata anak pacaran jaman sekarang”peka dikit bisa kali,,,” :”)

well...
            Dan yang ketiga adalaaaaaahhh,,,,

3. PUNYA GANDENGAN BARU

          Menurut gue, ini yang paling horror dari segala bentuk makhluk ghaib. Gimana gak horror, kalo ternyata hubungan lo yang gak beres selama ini ternyata ada dalang dibalik semuanya…  iyaa orang ketiga.. nahlooooh...

          Disaat seseorang udah mulai bosan dengan rutinitas pacaran yang bisa dibilang biasa-biasa aja. Secara gak langsung orang itu juga butuh penyegar yang baru dalam hidupnya Dimana dia butuh seseorang yang bisa di ajak ketawa tiap hari, bisa diajak maen air comberan tiap hari, saling nyebokin satu sama lain tiap hari. atau apapun. gimana gak sweet tuh. Dan pastinya seseorang yang selalu ada disaat lo gak ada buat dia.

      Guys, kita manusia emang gak pernah bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki, dimana kita selalu mencoba untuk mencari, mencari, dan mencari yang terbaik disaat kita telah memiliki sesuatu yang sebenarnya sudah dianggap baik. Kita emang gak pernah sadar. Tapi emang itu kenyataannya, kita gak pernah puas..

            Orang yang udah positif kena penyakit bosan dia akan mencari orang yang pastinya lebih sempurna dari apa yang udah dia dapetin, seperti yang gue bilang tadi, kita gak pernah puas. Dan disaat itulah dia mencari seseorang yang baru.
            Setelah  ada, dia bisa aja ninggalin lo dengan alasan-alasan klasik yang sering gue denger.

“kita putus yah, aku mau focus sama kuliah dan masa depan aku. Kita bisa kok jadi teman baik”
preeeeettt,, kalo ada orang yang ngomong gitu rasanya pengen gue kentutin aja mukanya. Sumpah! Itu alas an terbulshit yang paling sering gue denger. paling ujung-ujungnya apa? karna punya yang baru kan?

            Dan alasan inilah yang mungkin bisa jadi penyebab doi berubah sama elo. Biasanya kalo emang doi bukan tipekal “orang yang mutusin duluan” dia bakal ngelakuin hal-hal yang udah pasti bikin lo gondok dan kesel tiap hari. Ya tujuannya agar “elo yang mutusin dia duluan

            Contohnya apa perlu gue sebutin lagi?  
okeee...
 -kayak dia yang gak ngabarin lo selama beberapa hari dengan alasan yang gak jelas, atau bahkan menghilang gitu aja.
- Atau nggak dia sms seperlunya atau hanya ada maunya aja.
-Atau gak, gaya telfon dan gaya smsnya berrubah. Jadi cuek, dingin, singkat-singkat, dan nyebelin.
-sms, bbm, chat gak dibales tapi untuk mentionan sama orang lain di twitter atau bbman sama orang lain bisa
 -Dan yang lebih parah dia bisa aja dengan sengaja manas-manasin doi barunya didepan lo.

Itu menurut survey dan pengalaman dari orang orang yang pernah berbagi ceritanya ke gue sih,. Dan pastinya beberapa pengalaman pribadi gue yang….. cukup deh ya, jangan ngomongin masalah hati :”)

Tapi yang terpenting adalah… jika usaha dan pengorbanan yang udah lo lakuin gak merubah keadaan juga.. sesungguhnya dia adalah orang terbodoh yang udah nyia-nyiain apa yang paling berharga dari hidupnya

Jika kalian punya cirri-ciri lain silahkan yuk coment di box komentar. Kita reshare pengalaman J


0 komentar:



Posting Komentar