Kebanggaan Terbesar Berawal Dari Mimpi

 

  Arti kebanggaan. yap! hanya dua kata memang, tapi memliki makna yang begitu penting dalam hidupku.
arti bangga itu sendiri sederhana. bangga berarti bahagia, bahagia dengan apa yang diharapkan terwujud dalam sempurna..



didunia ini semua manusia dilahirkan dengan mimpi. mimpi yang ada dalam diri dan hati manusia itu sendiri. begitupun aku..
aku mempunyai mimpi yang tinggi, kata orang mimpi boleh ada, asalkan tingginya tak melebihi langit karna kalau jatuh akan sakit jua.. tapi menurutku justru bangun mimpi setinggi-tingginya, asalkan dibarengi dengan usaha, kerja keras dan doa. karna dibalik mimpi itulah yang membuat hidup kita terasa termotivasi dan berharga. dan tanpa doa hidup terasa tak bernyawa. karna kamu tak melibatkan tuhan dalam urusanmu..

aku mempunyai mimpi yang absurd. mimpi untuk bisa pergi keliling dunia. menurutku ini mustahil untukku saat ini. tapi tak ada yang mustahil untuk Tuhan.

untuk saat ini yang aku harapkan adalah diberi semangat belajar yang tinggi olehNya agar aku bisa melanjutkan kuliahku, kampus yang aku harapkan. yang tentunya agar aku melihat senyum dari lekukan lekukan keriput pipi kedua orang tuaku.. .
karna ini tak semudah yang terlihat, aku harus tes seleksi masuk yang tak semudah berbicara, dan aku harus bersaing dengan ribuan orang diluar sana yang mungkin memiliki mimpi yang sama sepertiku..

aku selalu berangan angan, tujuh tahun kemudian aku akan mengajak suamiku pergi ketempat yang aku cita-citakan dari aku kecil. Inggris!
dan aku akan mengajaknya ke lokasi yang aku impi-impikan dari dulu. untuk pergi ke london eye dan menikmati indahnya suasana kota saat itu, terlebih pada musim dingin. tentunya aku akan mengelilingi london dan menikmati tempat-tempat indah didalamnya.

 aku memang sangat menyukai inggris. tapi aku takan pernah melupakan indonesia yang berjasa, yang kupakai airnya untuk aku minum setiap hari, dan tanahnya yang kupakai untuk berpijak setiap waktu, karna akupun bangga...

dan aku juga akan memberangkatkan haji orang tuaku, dan tentunya aku ingin membuat ia menangis bahagia karna diriku.. ya, karna diriku.

hari ini aku menulis dengan air mata yang menetes begitu saja. dengan keyboard yang basah dipenuhi butiran-butiran air mataku yang tak pecah.
aku membayangkan mimpiku nyata.. semua usahaku tak sia-sia. dan aku membayangkan orang tuaku tertidur dengan bahagia..
karna kebahagiaan itu tercipta oleh tangan ku sendiri, dan aku juga akan buktikan bahwa mimpiku bukanlah mimpi yang sedang berlangsung disiang bolong.

karna untuk menjadi bangga itu sederhana.  jika mimpi dan angan-angan mu terwujud  itu benar-benar akan menjadi kebanggaan untukmu sendiri dan untuk oranglain...

salam..















2 komentar:



Evi Sri Rezeki mengatakan...

Amiiiin... Saya doakan impian Mbak tercapai ya ^_^

Unknown mengatakan...

iya mbak. Amiiiiin. Terimakasih sekali^^

Posting Komentar