Review ELYSIUM film

kali ini gue bakal posting tentang film yang recommended banget. ELYSIUM!

    Release Date: August 9, 2013
    Director: Neill blomkamp
Running Time: 109 menit

cast:
1. Matt damon as Max
2. Jodie Foster as secretary Rodes
3. Sharlto coplay as Agent Krugger
4. wagner moura as Spider
5. Alice Braga as Frey




film ini berawal dari seseorang yang ingin menyembuhkan penyakitnya di kapsul yang dimiliki elysium.
elysium adalah kota yang sangat besar yang dibangun diluar bumi. tapi bukan diatas tanah planet. bisa dibilang kota yang melayang di angkasa. jadi kota yang punya kehidupan sendiri selain bumi.

ketika itu bumi telah berumur 2154 tahun. dengan polusi yang tidak sehat, dan penyakit dimana mana. beda dengan elysium, kota yang begitu asri dan indah, tak ada polusi bahkan penyakit. ketika kita hidup disana kita akan menjadi orang yang selalu dilayani oleh para robot dan tidak akan pernah tua. sekalinya ada seseorang yang sakit. bisa langsung disembuhkan dengan kapsul pengobatan di elysium. seberapa parahnya penyakit itu.

tapi tidak sembarang orang bisa tinggal di elysium, untuk pergi berlibur sehari saja tidak akan mungkin untuk makhluk bumi. mungkin hanya orang-orang kaya yang bisa tinggal di elysium. setiap orang yang tinggal di elysium pasti memiliki ID ditangannya. yang langsung menghubungkannya dengan DNA. itu yang menyebabkan tidak semua orang bisa kesana. jika nekat. bersiaplah mati melawan pesawat tempur elysium

pemeran utama dalam film ini matt damon atau berperan sebagai max bekerja di sebuah pabrik, yang memproduksi robot-robot. dia bekerja di bagian untuk pemanasan robot dengan radiasi tinggi yang mematikan. dan insiden pertama terjadi. suatu ketika max ingin memanaskan para robot itu, tiba-tiba pintunya macet. namun ia diperintah oleh atasannya untuk membetulkannya dan masuk kedalam tempat robot-robot itu di panaskan. lalu akhirnya pintunya kembali berfungsi dan max terjebak didalam sana. dan ia ikut dipanaskan bersama robot-robot. maka dari itu ia terpapar radiasi dosis yang sangat tinggi dan mematikan bagi manusia. dia hanya punya waktu lima hari untuk bertahan hidup karena dalam waktu lima hari itu semua organ dalam tubuhnya berhenti dan tidak akan berfungsi. hanya elysiumlah yang mampu menyembuhkan penyakitnya itu.

untuk bisa pergi kesana, ia meminta wagner moura atau yang berperan sebagai spider agar memberikannya tiket, dan ID. ia adalah satu-satunya orang yang bisa mengirimkan orang bumi ke elysium. dan harus dengan biaya yang tidak murah. walaupun kadang semuanya terbilang gagal. karna siapaun warga bumi yang ingin ke elysium pasti akan mati sebelum tiba ke elysium. namun max tidak perdulu.

semua tiket ini juga tidak gratis. max diperintah untuk mengambil data dari seorang milyarder elysium yang bekerja sementara di bumi. ia harus mengambil dalam otaknya. karna semua data, kode bank, ID, dan password dari elysium ia download semua ke otaknya sang milyarder yang memiliki perusahan robot tempatnya max bekerja. hanya dengn alat kecil ia akan bisa mendapatkan informasi organik langsung dari kepalanya. dan semua data  itu juga harus kembali di download kedalam otaknya max. (transfer data)

untuk mendapatkan informasi dari kepala sang milyarder elysium itu pun tak mudah. terjadilah baku tembak, perang dan pembunuhan sadis lainnya. max selalu dikejar dan berusaha ingin dibunuh setelah informasi kode yang dibicarakan tadi telah ada dalam kepalanya.

sampai akhirnya kemenangan telah berada didepan mata. cita-cita awal max yang ingin membawa warga bumi ke elysium kini terlaksana. caranya hanya satu. dengan mereebot ulang elysium. dengan memindai data yang ada dikepalanya max kedalam komputer kembali. tapi pemindai ini akan mematikan sang pemilik. demi warga bumi, max mati untuk ini

ini film yang menurut gue recomended banget. ceritanya mencakup semuanya, triller, fiction. action, yang sedih sedihnya juga ada di akhir cerita.

kelebihan film ini menceritakan kemajuan teknologi dimasa yang akan datang. dari film juga terlihatkan, bagaimana dengan mudah orang-orang dapat bulak-balik dari bumi ke elysium begitupun sebaliknya. jaraknya melebihi jarak bumi dengan bulan. apalagi jika melihat elysium yang dapat berdiri diluar bumi hanya dengan tangan manusia. kota elysium ini tak kecil. melainkan besar.

namun dalam film ini juga memperlihatkan bagian bagian yang tak masuk akal. seperti kota yang berdiri sendiri. hanya kota. bukan dari planet. apalagi berdiri diluar angkasa. yang kita tahu diluar angkasa tidak memiliki gravitasi, kita bisa melayang-layang disana. tapi justru elysium bisa berdiri sendiri seperti planet layak huni. yang kita tahu juga di luar angkasa tidak ada udara. tapi di elysium kita bisa menghirup udara yang sehat. begitu juga dengan cuacanya. seharusnya semakin jauh kita dari matahari, kita akan merasa sangat digin. tapi di elysium seperti memiliki iklim tropis dengan burung yang berterbangan.

namun kita buang sementara ke-tidak-masuk-akal-an itu dari film ini. kalian akan begitu menikmati setiap bagian film yang di tampilkan,

selamat menonton
^^

3 komentar:



mhilal mengatakan...

Nah, ini belum nonton nih. sip kayaknya, layak diburu :)

Unknown mengatakan...

yuk! bagus loh filmnya :D

Anonim mengatakan...

aku udah nonton :D

#BlogWalking #HappyBlogging http://netomaniak.blogspot.com

Posting Komentar