PENDEKATAN CINTA DALAM DIAM

"yampuuuun jupri ganteng bangeeeet" kata wati yang sedang memperhatikan jupri dari depan pintu kelasnya
"lo ngapain ti? jangan pake acara ngemutin sedotan gitu kali.. itukan sedotan gue yang gue pake buat ngebersihin ee kucing yang nempel di sepatu gue... *hening*

..
yap! gininih kalo cewek lagi ngerasain kesemsem sama cowok satu sekolah, dari kebanyakan cewek cewek, mereka cuma bisa mendem rasa yang dia punya, kerjaannya cuma ngeliatin doi dari jauh, terus senyum senyum sendiri sambil bertingkah aneh, 
orang yang lagi naksir doi entah satu tempat kuliah, satu tempat kerjaan, atau satu sekolahan biasanya enggak dimanapun pasti nanyain doi
"jupri kemana ya, kok dari tadi gakeliatan"  atau gak "lo temennya jupri kan? jupri masuk sekolah gak hari ini? gue kok dari tadi gak ngeliat dia ya?" kepo seperti inilah yang menyenangkan dilakukan. percaya deh

semua itu berdasarkan cinta dalam diam. kebanyakan cewek emang gengsi buat nunjukin duluan atau ungkapin duluan, kebanyakan dari mereka cuma nunggu buat si doi nyadar sendiri. but, kalo gada usaha dari kita mana bisa doi tau? buat all gender deh. biasanya dari mereka cuma bisa ngasih kode kode, ya belum tentu juga si doinya sadar

well, emang kalo udah masuk ke masalah cinta dalam diam ini dari beberapa orang yang berani bakalan berlanjut ke masa PDKT. contohnya seperti ini:
"hai, boleh minta nomernya?" 
"najis lo!"
*kemudian ayan*
cara yang instant kayak begini udah kayak nasi yang didiemin empat hari. BASI! . semua butuh langkah, baru kemudian berlari..
gue sih kurang ngerti cara orang orang seperti apa dalam melakukan pendekatan. tapi buat gue bagaimanapun caranya ya agar si doi lebih ngeliat usaha kita

jangan kelamaan pendem deh, mending ungkapin, dia suka atau enggak, itu udah menjadi salah satu resiko kan? 
yang bahaya adalah kalo rasa yang kita punya makin bertambah,  dan ternyata si doi udah punya gebetan lain? 
lo mau berusaha tanpa diliat sedikitpun sama dia? nyesek!

oke gue bakal bernostalgia sedikit tentang pahitnya masalalu cinta gue. dulu jaman jamannya gue suka sama seseorang, gue selalu pendem sendirian, paling nggak gue cerita ke satu atau dua orang temen gue, tujuannya ya membagi kisah gue, biar gue gak gila sendirian.
pertama tama gue emang cuma bercandaan, tapi hati hati deh, masalah perasaan jangan sekali sekali lo buat candaan, nanti bisa cinta beneran, kayak gue.

satu, dua cerita bisa gue bagi dan kelamaan gue ngasih kepercayaan ke dia, semua tentang doi, gue ceritain semua ketemen gue, dari apa yang gue rasain saat itu hanya temen gue yang tau semuanya

rasa cinta gue sama mantan calon gebetan gue makin hari makin gede, entah dengan cara apa akhirnya dia bakalan tau.
dan akhirnya, diatau dari sms yang gue kirim buat temen gue. darisitu dia ilfeel, gue koma.

dia gak lihat sedikit usaha gue, dia gak tau bagaimana perasaan gue yang gue pendem selama ini. dari situ dia jauhin gue..
gue tau kok, sebagaimana besarnya cinta yang kita punya, kita gak bisa maksain seseorang itu buat ngebales apa yang kita rasain. cinta ada karna terbiasa,,
gue suka sama sikap dia yang tegas, kalo dia gak suka ya gak suka, bukan malah ngasih harapan kosong. tapi ya,, nyesek lah. coba aja lo jadi gue!!

cerita ini gak berenti disini, gosip yang beredar ternyata mantan calon gebetan gue itu  dari awal DEMEN sama temen/sahabat gue. temen yang selalu jadi pundak gue disaat gue butuh temen curhat tentang doi.
yap! disitu gue nangis, gue nangis depan temen gue sendiri, gue bilang ke dia, kalo ternyata doi demennya sama dia bukan sama gue.. dia cuma senyum, ketawa, dan cuma bilang, masasih???

gak lama gue tau tentang itu, ternyata mantan calon gebetan gue nembak temen gue sendiri, dia memanah melewati punggung gue, tembus sampe ke ulu hati. sakitt!!
dan akhirnya dia pacaran, sampe sekarang!

gue gak bisa nyalahin siapa siapa, dan gue juga gak bisa nyalahin keadaan. emang ini kesalahan gue dari awal. semenjak itu gue berusaha untuk mundur, walau keadaannya emang susah banget.
 karna buat apa relaa menderita demi orang lain yang gak pernah ngehargain sedikit perasaan kita?
gue ikhlas, dan gue udah lupain masalalu itu.. :)
..

so, kalo emang lo dan usaha lo udah gak pernah diliat dan gak dianggap nyata mending lupain, dan mundur. tuhan memang punya jalan yang terbaik kan?


2 komentar:



Unknown mengatakan...

"karna buat apa relaa menderita demi orang lain yang gak pernah ngehargain sedikit perasaan kita?" << betulski (y)

"Semua itu berdasarkan cinta dalam diam. kebanyakan cewek emang gengsi buat nunjukin duluan atau ungkapin duluan, kebanyakan dari mereka cuma nunggu buat si doi nyadar sendiri. but, kalo gada usaha dari kita mana bisa doi tau? buat all gender deh. biasanya dari mereka cuma bisa ngasih kode kode." << kode nya bisa Nabur-naburin Serbuk Kaca ke mata sambil melet2 depan si cowok, bisa juga sambil kayak pas gendong beruang. macem2.

Unknown mengatakan...

@leo: haduuhhh jadi terharu kata-kata yang dibetulkan olehmu itu....
atau enggak bermodus ketika mata dia kelilipan pasir, disaat itu lo dateng, ngasih air buat bersihin mata dia. eh taunya itu HCL. macem-macem lahh...

Posting Komentar